9 January 2019
Comments: 0
9 January 2019, Comments: 0

Pengertian OSS (Online Single Submission) adalah sebuah sistem Layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (PBTSE) pemerintah Republik Indonesia yang terintegrasi antar lembaga dan kementerian di seluruh Indonesia, OSS dapat diakses melalui Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) atau bisa diakses secara online (daring).

Pengertian OSS (Online Single Submission) menurut Darmin “OSS yang pelaksanaannya diatur dalam PP Nomor 24 Tahun 2018, merupakan upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat dan murah, serta memberi kepastian”, Darmin juga mengatakan “Izin berusaha akan didapat oleh pelaku usaha dalam waktu kurang dari satu jam”. Sistem OSS ini merupakan suatu terobosan baik dan bagus untuk percepatan pertumbuhan perekonomian dan usaha di Indonesia, dengan pelayanan perizinan yang cepat kita akan semakin cepat dalam memulai suatu bisnis dan akan membantu mendongkrak perekonomian Indonesia. OSS (Online Single Submission) adalah sebuah solusi dari sebuah rantai birokrasi yang panjang dan memakan waktu.

Siapa saja yang dapat menggunakan OSS untuk mengurus perizinan berusaha?
Semua pelaku usaha dengan karakteristik sebagai berikut:
● Berbentuk badan usaha maupun perorangan;
● Usaha mikro, kecil, menengah maupun besar;
● Usaha perorangan/badan usaha baik yang baru maupun yang sudah berdiri sebelum operasionalisasi OSS.
● Usaha dengan modal yang seluruhnya berasal dari dalam negeri, maupun terdapat komposisi modal asing.

Kami dapat membantu melakukan proses untuk memperoleh izin dasar, izin usaha dan/atau izin komersial atau operasional, berikut dengan komitmennya seperti AKTA Pendirian perusahaan oleh NOTARIS, Domisili, NPWP dan lain-lain.

Hubungi Kami:

logo_jss_2

Jakarta Speed Services

TLP / SMS: 0812-98888-626

email: jktspeed@gmail.com

website: www.jakartaspeed.co.id

Untuk pendirian PT (Perseroan Terbatas) Bisa diliat disini:

Pendirian PT

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *